Pentingnya Mendapat Pendidikan

img-single-page

Pendidikan adalah sebuah usaha untuk mewujudkan suasana belajar dan proses belajar mengajar agar bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.

Tujuan dari pendidikan itu sendiri adalah menciptakan seseorang yang berkualitas dan berkarakter sehingga memiliki sebuah pandangan untuk kedepannya agar bisa mencapai suatu cita-cita. Pendidikan dasar pertama kali dilakukan di rumah oleh orang tua, karena orang tua sangat berperan penting juga dalam hal pendidikan.

Pendidikan terbagi menjadi dua yaitu pendidikan formal dan nonformal. Pendidikan formal contohnya adalah SD,SMP,SMA,PERGURUAN TINGGI. Sedangkan pendidikan nonformal contohnya seperti mengikuti bimbel/bimbingan belajar di luar jam sekolah. Bagaimanapun caranya kita harus bisa memanfaatkan pendidikan guna sebagai bekal kita di masa yang akan datang.

Pendidikan  bisa kita peroleh dari manapun dan kapanpun. Pendidikan sangat berdampak besar untuk masa depan kita. Pendidikan dapat menjadikan tolak ukur suatu negara dapat dikatak maju atau tidak. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan akan mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas baik.

Dengan menyelesaikan pendidikan baik hingga bangku SMA atau pun Kuliah merupakan sebuah modal yang sangat berharga bagi kita untuk dapat bersaing didalam zaman yang terkenal sebagai zaman moderenisasi dan akan sangat berguna untuk merealisasikan impian dan cita-cita yang kita inginkan selama ini.

Menuntut ilmu itu tidak ada batasan usia atau dapat dikatakan selama kita hidup merupakan sebuah proses pendidikan baik di dalam lingkungan keluarga, masyarakat atau dimanapun kita berada. Di dalam pendidikan banyak sekali hal yang kita dapatkan, Tetapi entah mengapa masih banyak warga di Indonesia ini yang tidak mementingkan pendidikann sebagaimana mestinya, bukan hanya di daerah-daerah terpencil saja bahkan dikota-kota besar sekalipun banyak sekali anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang semestinya masih mereka peroleh. Dan sepertinya kesadaran mereka tetang pentingnya pendidikan untuk putra dan putri mereka harus ditingkatkan.

Oleh sebab itu pendidikan juga bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer yang harus kita miliki. Karena dengan adanya pendidikan kita bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga maupun orang lain, bahkan berguna bagi negara kita sendiri.